Home > 0 ALL, 0 bahasa indonesia, reflection > #sewindu bersama @arumdati

#sewindu bersama @arumdati

Tuesday, 14 February 2012 Leave a comment Go to comments

#sewindu mengarungi bahtera rumahtangga bersama @arumdati. mencoba setia saling menemani, menyemangati & menguatkan dlm jalan peziarahan ini.

1. “amantium irae amoris integratio est – pertengkaran dua kekasih akan memperbarui cinta mereka.” -Terence; dikutip oleh Winston Churchill

2. “si vis amari, ama – jika kamu ingin dicintai, cintailah.” – seneca philosophus, epistulae

3. “one of the deepest secrets of life is that all that is really worth doing is what we do for others.” – lewis carroll

4. “in the end, nothing we do or say in this lifetime will matter as much as the way we have loved one another.” – daphne rose kingma

5. “love is a choice. not simply or necessarily a rational one; but a willingness to be present to others w/o pretence or guile” -c. heyward

6. “loneliness and the feeling of being unwanted is the most terrible poverty.” – mother theresa

7. “omnia vincit amor; et nos cedamus amori – cinta menaklukkan segalanya; mari kita juga tunduk kepada cinta.” – Vergil, Eclogae

8. No 1-7 tadi adalah kutipan2 yg menghiasi buku misa perkawinan saya & @arumdati #sewindu yg lalu, 14/2/04, di katedral pontianak.

9. kutipan2 itu tidak asal pilih. #sewindu ini juga kami menghidupi itu semua sebagai suami-istri, dengan segala suka-duka, jatuh-bangunnya.

10. kutipan no. 1 tadi, hehe, ya karena kami ini seneng debat sjk dulu. kadang sp b’tengkar. tak apa, demi membangun yg lebih baik.#sewindu

11. kutipan no. 3 tadi kami pilih, krn sjk awal kami ingin menjadi “man/woman for others”. semoga semangat itu tak pernah mati.#sewindu

12. kutipan no. 5 kami pilih karena kami percaya cinta (to love, v.) adl pilihan bebas-aktif – selain anugerah terindah (love, n.) #sewindu

13. kutipan lainnya cukup jelas kan? 🙂 HUT perkawinan ke-8 ini adalah saat refleksi bagi kami sebagai suami-istri, sbg orangtua.#sewindu

14. saya mengenal gadis yg kini istri saya th 2001, sepulang saya studi dari UK. dia aktivis mahasiswa(i). diundang ke acaranya.#sewindu

15. di acara mahasiswa(i) di asrama syantikara jokja itu, tegas (atau judes) sekali dia pd sy. pdhl sy pembicara tamu! :-p #sewindu

16. hehe, ternyata ketegasan/kejudesan itulah ‘trade-mark’nya sampai detik ini. ketegasan yg kami butuhkan utk membangun keluarga. #sewindu

17. @arumdati lah yg tegas menerapkan prinsip makanan sehat di rumah -sebisa mungkin organik, walaupun ekonomi pas2an.#sewindu

18. @arumdati juga yg ‘firm’ mengenalkan pilihan homeschooling/home-education pada saya yg punya tradisi skolastik sangat kental. #sewindu

19. @arumdati dan saya bersepakat kami mengajarkan spiritualitas ke anak2 lebih dahulu drpd mengajarkan agama. ketegasan pilihan.#sewindu

20. @arumdati pula yg menyemangati sy tetap setia dg @kmisan utk mhsw ind di manch slm ini walau kadang sy jengkel krn manja2 #eh#sewindu

21. kedua anak kami lahir di saat2 ‘kritis’ sbg mhsw PhD. aruna lahir mnjelang 1st yr review; nara lahir mnjelang sy submit thesis.#sewindu

22. dengan ketegaran (dan pasti susah-payah), @arumdatimendukung perjalanan saya sejak di BWI, studi PhD, hingga sekarang. #sewindu

23. kl orang-orang bilang, “YN sukses, YN berhasil,” mk saya bilang: TIDAK. tanpa @arumdati, saya bukan apa-apa, bukan siapa-siapa.@sewindu

24. saya & @arumdati bukan pasutri sempurna, bukan orang tua sempurna. masih belajar. sering jatuh-bangun. tapi kami belajar setia. #sewindu

25. krn itu, di HUT pernikahan ke #sewindu ini, saya & @arumdatimohon doa dan suntikan energi dr anda sekalian utk ttp saling setia. tks 🙂

 

  1. Saturday, 10 March 2012 at 6:01 pm

    selamat ya mas, semoga langgeng sampai kakek nenek.

  2. mer
    Thursday, 12 April 2012 at 12:52 am

    i think i have congratulated you somewhere else. but let me congratulate you again. the picture is gorgeous, love it.

  3. Tuesday, 8 May 2012 at 1:49 pm

    wah… so sweet mas Yanuar… jadi mikir, bahwa bukan hanya perkawinan saya yang bermasalah… *_^

  4. Hayat
    Thursday, 19 July 2012 at 5:28 pm

    Selamat mas Yanuar dan mbak @arumdati, semoga kita semua bisa belajar banyak kutipan kutipannya.. ^_^

  5. a!
    Thursday, 9 August 2012 at 7:27 am

    selamat, mas. semoga terus setia dan saling menyemangati.

  6. Tutik Rachmawati
    Wednesday, 10 October 2012 at 4:53 pm

    mas Yanuar, salam kenal dari saya, saya mantan penghuni asrama syantikara (mba arumdati iya juga kah mas?)
    aku melu ketawa-ketawa sendiri baca ini.
    sukses selalu untuk kerjaan barunya mas Yanuar ya
    salam dari Birmingham UK

  7. Tuesday, 6 November 2018 at 7:24 am

    Artikel yang menarik dibaca. Terus berkarya untuk menebar banyak kemanfaatan. Info mengenai kelapa wulung
    blog kelapa wulung

  1. No trackbacks yet.

Leave a comment