Home > Uncategorized > mereka pulang …

mereka pulang …

Friday, 7 September 2007 Leave a comment Go to comments

akhirnya setelah berpikir panjang dan mempertimbangkan banyak hal, ira, aruna, dan nara pulang ke tanah air. tentu ini bukan keputusan mudah. tetapi ini yang paling realistis dengan keadaan kami saat ini, baik secara emosional, psikologis, fisik, maupun finansial ..🙂

mereka bertolak ke indonesia bersama ibu mertua saya, ibu suharti, yang sudah menemani kami semua sejak bulan juni kemarin. hari senin ini, 10 september mereka akan terbang ke jakarta. lalu hari sabtu atau minggu 15 atau 16 september mereka akan ke pontianak. ira dan anak-anak akan tinggal di pontianak sampai situasi menjadi jelas — maksudnya situasi studi dan pekerjaan saya…🙂

saya harus menyusun thesis saya dalam dua bulan ke depan, lalu menyiapkan viva voce dan koreksi (mudah-mudahan tidak terlalu banyak dan lama). lalu jika proposal post-doctoral saya yang” nyentrik” itu diterima, ya mereka kembali ke UK menemani saya dua-tiga tahun lagi. tetapi kalau tidak (apa ada yang mau menerima proposal “nyentrik” itu? entahlah), ya saya yang balik kanan menyusul mereka.


aruna dan nara, ayah akan merindukan kalian!
(tentu ayah merindukan ibu kalian juga!)

Categories: Uncategorized
  1. Friday, 7 September 2007 at 12:00 am

    moga sukses selalu dengan proposal ‘nyentrik’nya pak 🙂

  2. Friday, 7 September 2007 at 12:00 am

    Waaaahhhh…. dah mau pulang ??? kan belum ketemu yaaa….

  3. Friday, 7 September 2007 at 12:00 am

    wah… mudah-mudahan cepat reuni-an lagi ya….btw, proposal ‘nyentrik’ justru kekuatannya di ‘nyentrik’ nya itu.. belum lagi mas Yan kan jagoan metodologi.. jadi kuat dong. sementara kalau saya sih selama ini juga kekuatan saya ya cuma di ‘nyentrik’ itu lho…. :p

  4. Friday, 7 September 2007 at 12:00 am

    Mas, I’ve been in such situation. Insya Allah, Allah swt kasih kekuatan lebih… Apapun keputusan Mas, saya yakin itu sudah yg terbaik dgn segala konsekuensinya dan saya percaya Mas sudah pertimbangkan masak-masak. Gudlak Bro! Aq tunggu kalau pilihannya pulang for good ke Indonesia😀

  5. Saturday, 8 September 2007 at 12:00 am

    trus di antara aruna dan nara mana yang akan jadi nyentrik?

  6. Saturday, 8 September 2007 at 12:00 am

    wah, semoga semuanya dikasih kesabaran Allah selama berpisah, sampe nanti kembali bersama lagi (apapun keputusannya)…aruna pintar sekali pangku adiknya ya…njawani banget kalo orang jawa blg…. :Dgood luck thesis “nyentrik”-nya ya mas…

  7. Saturday, 8 September 2007 at 12:00 am

    Post doktoral? berarti sudah PHD sekarang? Cepet juga ya mas. Aku rasa kalau ada gelar s5 sampeyan akan ambil juga…

  8. Saturday, 8 September 2007 at 12:00 am

    huaaa…untung saya udah ketemu mba Ira, Aruna, Nara dan Ibu😀..thanks a lot buat warm welcomenya; juga understanding buat ‘insiden’ itu hehehehe…si ayah sendiri dong skrg..ok de,yg terbaik pasti yang di beri oleh yang di Atas..

  9. Saturday, 8 September 2007 at 12:00 am

    hooo.. tau-tau aruna udah gede aja! waktu ketemu di london masih ciliiiik.. masih di dorong di gledekan menyusuri pasar peckham yg semrawut itu. yo wis, gutlak yo mas!

  10. Saturday, 8 September 2007 at 12:00 am

    nyentrik-nya sebelah mana ya mas? boleh dong disharing…

  11. Saturday, 8 September 2007 at 12:00 am

    Semoga sukses ya…..

  12. Saturday, 8 September 2007 at 12:00 am

    semoga sabar dan moga2 si’nyentrik’nya diterima🙂

  13. Saturday, 8 September 2007 at 12:00 am

    Nara, kecil2 sudah sadar kamera yaa ^_^ .. Smoga nanti segera berkumpul lagi ya mas Yan ..

  14. Sunday, 9 September 2007 at 12:00 am

    ezzelhaque: terima kasih. nanti saya kabari .. :-)italutfiana: iya, ya mbak … tak apa. mudah-mudahan nanti ada kesempatan bertemu lagi. entah di UK atau di indonesiamerlyna: terima kasih, mer. kadang apa yang kita anggap kuat, atau bagus di satu bidang, belum tentu dinilai sama oleh orang lain di bidang tersebut, apalagi dalam konteks yang berbeda. lebih sial lagi kalau dinilai oleh orang yang tak paham bidang tersebut. nah mudah-mudahan dewan riset sosial inggris menilai proposalku lebih “utuh” …🙂

  15. Sunday, 9 September 2007 at 12:00 am

    ciput: terima kasih dukungannya, mas! tentu nanti kalau saya ke indonesia saya kabari. semoga three musketeers baik-baik saja – demikian juga ibunya. terios club sudah jalan? wah saya mah punyanya cuma honda — itupun bebek … :-)))idaman: menurutmu yang mana?😉 eh, november gimana? jadi ndak? ada peluang aku bisa ikut ndak? heheheheheeeeeeee …. :-)))

  16. Sunday, 9 September 2007 at 12:00 am

    aquinowh: belum, quin. masih beberapa bulan lagi. S5? S-teh kali .. ;-)bluesea7: terima kasih, abby! kami semua senang kalian main ke manchester minggu lalu. dan jangan khawatir soal ‘itu’. iya nih .. si ayah jadi sendiri lagi .. ntar deh aku main ke sana ..swastika95: tika, matur nuwun! sekarang di mana? kalau pas ke pontianak, mainlah ke sana. main sama aruna lagi .. :-))cutyfruty: matur nuwun, mbak ..mirqee: terima kasih mbak mira ..dspertiwi: terima kasih, mbak dyah! sayang kemarin tak sempat ketemu acara perpisahan di rumah bang gindo, ya (rame lho, 50 orang lebih!), ya. tak apa. semoga nanti kita semua bisa ketemu lagi ..

  17. Sunday, 9 September 2007 at 12:00 am

    hotradero: halo bang. seperti saya bilang ke teh merlyn, proposal saya sebenarnya tidak “nyentrik-nyentrik” amat kalau bagi kita. tapi kalau bagi dewan riset sosial inggris (ESRC) bisa jadi sangat nyentrik. saya mengajukan post-doktoral 2-3 tahun untuk melihat lebih jauh soal ’embededness’ dan ’embodiment’ teknologi dalam masyarakat negara berkembang. selama ini pandangan soal relasi ‘teknologi-masyarakat’ itu sangat simplistis — dan penuh pengandaian. lantas kalau macet, baru bingung sendiri ..🙂 nah itu mengapa saya bikin proposal ini, untuk melihat berbagai simplifikasi dan pengandaian-pengandaian itu. saya menggabungkan metoda kualitatif (semi etnografi dan in-depth, participatory observation, collective reflection) dan kuantitatif (survey, statistik, dinamika jaringan sosial) so, tak ada yang nyentrik, kan? tapi komentar lisan dari reviewer di kampus, sebelum meloloskan proposal saya ke babak berikut adalah “the way you approach the research question is very unusual – although it is interesting” …

  18. Sunday, 9 September 2007 at 12:00 am

    ynugroho said: ciput: terima kasih dukungannya, mas! tentu nanti kalau saya ke indonesia saya kabari. semoga three musketeers baik-baik saja – demikian juga ibunya. terios club sudah jalan? wah saya mah punyanya cuma honda — itupun bebek … :-)))

    Tak tunggu lho Mas, banyak PR nih :p salah satunya ngembangin komunitas-komunitas macam terios-rush (namanya TERUCI) agar tak hanya jadi ajang pamer dan hedonisme, tapi juga pemberdayaan warga negara *halah garing pisan euy*Pokoknya tak kasih lahan sampeyan lah, kita aduk2 negeri ini *gubrakz*

  19. Sunday, 9 September 2007 at 12:00 am

    haduh..long distance relationship…

  20. Monday, 10 September 2007 at 12:00 am

    ynugroho said: hotradero: halo bang. seperti saya bilang ke teh merlyn, proposal saya sebenarnya tidak “nyentrik-nyentrik” amat kalau bagi kita. tapi kalau bagi dewan riset sosial inggris (ESRC) bisa jadi sangat nyentrik. saya mengajukan post-doktoral 2-3 tahun untuk melihat lebih jauh soal ’embededness’ dan ’embodiment’ teknologi dalam masyarakat negara berkembang. selama ini pandangan soal relasi ‘teknologi-masyarakat’ itu sangat simplistis — dan penuh pengandaian. lantas kalau macet, baru bingung sendiri ..🙂 nah itu mengapa saya bikin proposal ini, untuk melihat berbagai simplifikasi dan pengandaian-pengandaian itu. saya menggabungkan metoda kualitatif (semi etnografi dan in-depth, participatory observation, collective reflection) dan kuantitatif (survey, statistik, dinamika jaringan sosial) so, tak ada yang nyentrik, kan? tapi komentar lisan dari reviewer di kampus, sebelum meloloskan proposal saya ke babak berikut adalah “the way you approach the research question is very unusual – although it is interesting” …

    you should read STS stuff (if you haven’t)… this field definitely devotes itself to see the complexity of “embededness” or “embodiment” of science/technology….. good luck and looking forward to hearing more about your future work.

  21. Monday, 10 September 2007 at 12:00 am

    suluhpratita: apa boleh buat, mbak …

  22. Monday, 10 September 2007 at 12:00 am

    merlyna: thanks, mer. yup. that’s the area. nothing new, basically. maybe just the methodology. i don’t expect too much, anyway ..🙂 — more concerned about my PhD… :-p

  23. Tuesday, 11 September 2007 at 12:00 am

    wish you all the best, mas

  24. Sunday, 16 September 2007 at 12:00 am

    akubisa said: wish you all the best, mas

    terima kasih, betty

  25. Wednesday, 26 September 2007 at 12:00 am

    realistis itu penting. tapi yang terpenting terus berjuang bung!keep on your spirit…. someday mereka bakal balik… Amien.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

