Home > Uncategorized > capek …

capek …


dua minggu yang lalu malaria saya kumat. malaria, yang sudah menjadi kawan saya sejak saya divonis tropika dan tertiana sekaligus pada tahun 1996, nampaknya “kangen” .. hehe .. maka jadilah saya harus merelakan diri terkapar beberapa hari di rumah dengan kepala serasa ditindih gajah bengkak dan demam tinggi … istri saya bilang, ini akibat saya tidak memberi porsi cukup untuk beristirahat. saya kira dia benar. karena kata dokter plasmodium malaria (vivax dan falciparum) hanya akan aktif lagi jika tubuh kecapekan, yang ditandai dengan menurunnya tekanan osmotik sel darah (benarkah? ayo yang dokter jawab ..).

saya memang kurang istirahat dalam beberapa bulan terakhir. maunya mengejar menulis thesis sebanyak-banyaknya sebelum anak kedua saya lahir (jadwalnya 12 juli), padahal pekerjaan saya sebagai asisten profesor saya di sini juga menumpuk, dengan deadline laporan untuk uni eropa berderet sejak maret lalu sampai juli besok. jadilah, saya over-exhausted dan terpaksa “dibelai” malaria sialan itu…

well, kini mau tidak mau saya harus melakukan ‘damage control‘ setelah si malaria melepas rindunya. pekerjaan? jelas tak bisa dikurangi, karena itu urusan dapur, je. thesis PhD? hmm .. bisa dijadwal ulang. tapi pembimbing saya tetap ingin saya submit musim gugur ini untuk mengejar target selesai tiga tahun. celah lain? apa boleh buat saya terpaksa menarik kesanggupan saya untuk bicara di seminar inovasi bulan juli ini di universitas. ini satu-satunya celah yang bisa saya manfaatkan untuk ‘mencuri napas’. karena, selain anak saya akan lahir, saya sudah janji pada teh merlyn untuk bicara di konferensi di kuala lumpur awal agustus dan juga di ITB segera sesudahnya. lalu setelah pertengahan agustus? saya kira saya akan marathon lagi sampai thesis saya disubmit. nampaknya, ini alamat juga akan membatalkan keikutsertaan saya dalam EUROSEAS di napoli september nanti. tapi masih terlalu dini lah untuk diputuskan sekarang.

(seorang kawan sebenarnya bilang, saya bisa mengurangi ‘hidup sosial’ saya saat ini, terutama menjadi mentor bagi kawan-kawan UG dan PG dari indonesia di sini –yang memang sebenarnya cukup melelahkan dan mengambil banyak waktu saya. tetapi, saya keberatan. soalnya, hanya ‘hidup sosial’ seperti itu yang membuat hidup saya jadi lebih hidup .. hehe ..)

itu dulu kabar-kabur dari manchester yang selalu kelabu …

y
ps. oya, ibu mertua saya yang baik hati sudah ada di sini. kehadiran beliau jelas melegakan dan sangat membantu kami sekeluarga. itu juga membuat hati saya lebih tenang dalam menyiapkan kelahiran anak kedua ini, karena nanti ketika saya menemani istri melahirkan, ada yang mengawasi si aruna yang kini jadi tak jelas: tambah cerdas atau tambah nakal? hehe ..

pps. gambar dirampok dari sini.

Categories: Uncategorized
  1. Tuesday, 26 June 2007 at 12:00 am

    huahahaha…. lha lha kok kowe sik ngendon malariamu.kayaknya cuma aku aja ya yang lolos dari malaria itu 13 tahun lalu…semua dah terkapar begitu.aku sampai sekarang kalo masuk kawasan endemis masih disiplin pake resochin lho…selain obat nyamuk oles… jangan sepelekan malaria… bahayaaaaa………sueeerrr…..aku paling galak teriak-teriak soal malaria ini. slogan di akhir tulisanmu bak iklan rokok…ngerokok sih ora yo… slogane kok podo.. hehehe..syukur ibu mertua dah nyampe UK.. jadi ada bantu bagi perhatian ya.keep you health! galak nih…!!

  2. Tuesday, 26 June 2007 at 12:00 am

    Ini sih terlalu capek. Kalau gitu sih harus disembuhin dulu malarianya baru bisa konsentrasi ke yang lain. Kalau nggak sembuh dulu, malah doi bandel, ngendon terus di tubuh. Ngomong-ngomong dulu pernah kerja di Papua atau Ambon? Aku punya teman-teman Papua dan Ambon yang kadang kena malaria secara reguler. Kasihan aku ngelihatnya.OK, selamat istirahat, selamat berjuang, selamat menanti kelahiran…….

  3. Tuesday, 26 June 2007 at 12:00 am

    Istirahat masss……

  4. Tuesday, 26 June 2007 at 12:00 am

    mengutip Krisdayanti (1998), kini tinggal ‘menghitung hari’ ya menunggu kelahiran anak kedua, semoga diberi kelancaran dan kemudahan selalu…

  5. Tuesday, 26 June 2007 at 12:00 am

    Maaaaaaaaaaaaaaaaaas, get well soon ya ^_^*bantuin doa dari sini*Aku gak perlu sampe kesana kan Mas🙂 ibunda sudah ada disana kan🙂

  6. Tuesday, 26 June 2007 at 12:00 am

    malariaaa..?hadduhh..ngeri…! semoga sepulang dari papua aku gak kena…kata temen2..biar gak kena malaria…makan harus teratur..lapar gak makan harus dikasih makan…

  7. Wednesday, 27 June 2007 at 12:00 am

    duh jangan kecape-an dong… i’m perhaps selfish, but i do look forward to seeing you in KL. cepat sembuh ya…

  8. Wednesday, 27 June 2007 at 12:00 am

    maaf teman-teman, baru balas … :-)elokdyah: iya mbak. matur nuwun perhatiannya. aku akan istirahat, deh.cutyfruty: aku kena malaria di lampung mbak. waktu masih seneng kerja bareng para nelayan di sana. ya bareng mbak elok (elokdyah) juga. kami dulu satu tim, kebanyakan laki-laki. cuma mbak elok yang survive dari malaria. kami semua kena. hehe.donowidiatmoko: terima kasih, mas ..ezzelhague: terima kasih doanya. nanti saya kabarin kalau sudah lahirimazahra: terima kasih doanya. doa orang saleh pasti dikabulkan tuhan … bener, sudah ada ibu, jadi lebih longgar … :-)suluhpratita: iya mbak. jaga diri. resochin (atau nivaquin) harus terus diminum sampai 2 minggu setelah meningalkan daerah endemik.merlyna: i am too looking forward to seeing you ..🙂

  9. Wednesday, 27 June 2007 at 12:00 am

    hehe yan, denger ceritamu jadi inget2 jaman kuliah dulu, waktu pas musim praktikum. walah2 itu tidur kan juga musti giliran, inget pada ‘camping’ di kamarnya dothy🙂 atau di chika..

  10. Wednesday, 27 June 2007 at 12:00 am

    hehe .. udah lama ya din? ndak terasa sudah 13 (atau 14?) tahun yang lalu kita bareng-bareng praktikum … udah tua kita ini memang … :-))))

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

